Ini Penjelasan Kapolda Sulsel Musnahkan Barang Bukti Narkoba

11 August 2022 - 13:43 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Ditresnarkoba dan Satresnarkoba jajaran Polda Sulsel musnahkan barang bukti narkoba hasil pengungkapan tujuh bulan terakhir, di Lapangan Apel Mapolda Sulsel, Rabu (10/8/22).

Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., mengatakan, kegiatan pemusnahan barang bukti itu, merupakan komitmen kepolisian Sulsel dalam menghindarkan masyarakat dari penyalahgunaan narkoba.

"Melalui momen ini, kami sampaikan bahwa Ditresnarkoba dan Satresnarkoba jajaran Polda Sulsel berkomitmen memperkuat kegiatan P4GN sebagai wujud tanggung jawab memberantas narkoba," tutur Jenderal Bintang Dua itu.

Beliau juga menjelaskan, pihaknya telah menangani sebanyak 1.997 kasus narkoba ditahun 2021, sementara di tahun 2022 sebanyak 1.252 kasus yang diungkap dari bulan Januari sampai Juli ini.

"Dari data yang ada Sulsel ini bisa dikatakan masih darurat narkoba. Hal ini tentu menjadi PR kami untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan," ujar Kapolda Sulsel.

Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Dodi Rahmawan, menjelaskan dengan data yang diperoleh peredaran narkoba, Polda Sulsel berasumsi sebanyak 152.851 orang menggunakan shabu yang berhasil dibongkar.

"Sehingga dengan keberhasilan mengungkapkan tersebut, bisa menyelamatkan 152.851 orang dari penyalahgunaan narkoba," ungkap Ditresnarkoba Polda Sulsel.

Adapun pada kegiatan pemusnahan barang bukti Narkoba saat ini, Polda Sulsel memusnahkan sebanyak 514 butir ekstasi, 24 kilogram shabu, ganja 2 kg, dan obat-obatan daftar G sebanyak 21.627 butir.

Sumber: Tribratanews

Baca Selanjutnya

Bagikan: