Dukung Stabilitas Keamanan, Kapolda Papua Tempatkan Pasukan Brimob di Kaimana

6 August 2022 - 18:01 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Kapolda Papua Barat Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., mempertimbangkan untuk menempatkan pasukan Brimob di Kabupaten Kaimana. Tujuannya untuk mendukung terciptanya stabilitas keamanan di wilayah tersebut. 

"Penempatan pasukan Brimob di Kaimana diperlukan dalam rangka menjaga situasi dan kondisi serta mengantisipasi ancaman yang akan terjadi ke depan," tegas Kapolda Papua Barat. 

Penempatan pasukan Brimob tersebut sudah dibicarakan dengan Bupati Kaimana Freddy Thie dan Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie. Kedua unsur pimpinan daerah mendukung penuh rencana tersebut dan berharap segera diwujudkan dalam waktu dekat, ucap Kapolda Papua Barat. 

"Melihat situasi dan kondisi serta ancaman yang ada, kami mempertimbangkan memang penempatan pasukan Brimob di Kaimana penting. Itu juga yang kami diskusikan dengan Bupati dan Ketua DPRD, keduanya sangat mendukung," jelas Kapolda Papua Barat. 

Kapolda Papua Barat, mengaku membangun komunikasi dengan jajaran pemda mengingat nantinya pasukan Brimob yang akan ditempatkan di Kaimana membutuhkan dukungan sarana penunjang, seperti tempat tinggal dan lainnya dalam menunjang kelancaran tugas.

Sesuai rencana Polda Papua Barat, pasukan Brimob tahap pertama yang akan ditempatkan di Kaimana berupa kompi kerangka.

"Kami akan rapatkan segera untuk membahas hal ini," tegas Kapolda Papua Barat. 

Bupati Kaimana Freddy Thie menyambut positif penempatan pasukan Brimob di daerahnya guna memperkuat pengamanan wilayah yang akan dikembangkan menjadi daerah tujuan pariwisata. 

"Ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah dalam hal kami ingin menjadikan Kaimana sebagai kota wisata. Kami sangat mendukung supaya secepatnya anggota Brimob ini datang dan bertugas di Kaimana," jelas Kapolda Papua Barat.


Sumber: Tribratanews

Baca Selanjutnya

Bagikan: