Menhan Serahkan 25 Kendaraan Operasional Babinsa Solo

24 January 2023 - 18:20 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Solo. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sebanyak 25 unit kendaraan operasional untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0735 Surakarta dan Bintara Pembina Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara. Penyerahan itu dipusatkan di Kantor Koramil Serengan Kodim 0735, di Solo, pada Selasa (24/1/2023).

Penyerahan tersebut disertai pengarahan kepada anggota TNI yang hadir di lokasi tersebut. Prabowo menyampaikan sebanyak 25 unit kendaraan dinas TNI diserahkan untuk petugas Bintara Pembina Potensi Dirgantara, dan 20 unit di antaranya, untuk petugas Babinsa Kodim 735 Surakarta dalam rangka penyerahan kendaraan yang telah digariskan Bapak Presiden Joko Widodo untuk memperkuat pertahanan negara.

Baca juga : Kapolri Dapat Predikat Warga Kehormatan Dari Marinir

"Intinya adalah pertahanan keamanan rakyat semesta (Hankamrata). Pertahanan kita pertahanan seluruh rakyat. Intinya TNI ujung tombak kita adalah komando teritorial," kata Prabowo. 

Prabowo ingin para Babinsa yang paling depan dan pemerintah telah memutuskan untuk memperdayakan seluruh potensi yang ada baik seluruh Babinsa di Indonesia akan dibekali dengan kendaraan motor dan alat komunikasi yang baru serta akan diperbaiki kantor-kantor komando teritorial.

"Komando Teritorial adalah tulang punggung pertahanan kita. Boleh negara lain punya senjata hebat-hebat, tetapi senjata kita adalah cinta rakyat kepada Republik Indonesia," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan pesan kepada prajurit TNI tetap menjaga selalu keamanan, kerukunan, dan kesatuan. TNI dengan Polri dan rakyat dukung selalu pemerintah. Hanya dengan ketenangan dan kerukunan Indonesia akan melompat menjadi negara yang hebat.

"Hal ini, keyakinan kita optimistis Indonesia akan menjadi negara yang hebat," ucap Prabowo.

(ndt/af/hn/um)

Sumber: Tribratanews

Baca Selanjutnya

Bagikan: