Kapolri Dapat Predikat Warga Kehormatan Dari Marinir

24 January 2023 - 16:16 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dianugerahi penghargaan sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) di Pulau Damar, Kepulauan Seribu. Upacara pengangkatan tersebut dipimpin oleh Komandan Korps Marinir, Mayjen. TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

Selain Kapolri, pengangkatan juga diberikan kepada Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI, Puan Maharani, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Penganugerahan diberikan kepada keenam pejabat tersebut sebagai bentuk perhargaan terhadap pejabat negara yang berperan penting dalam kemajuan Korps Marinir dan TNI AL, serta sinergitas TNI–Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga : Kapolri Ajak Muda-Mudi NU Tingkatkan Kualitas SDM Wujudkan Indonesia Emas

"Saya sangat bangga dan kebanggaan saya tentunya tidak hanya mewakili saya sebagai pribadi tapi kebanggaan saya juga mewakili seluruh insan yang ada di institusi Polri," ungkap Kapolri, Selasa (24/1/23).

Kapolri menegaskan, meski dirinya merupakan seorang Polisi, namun di dalam darahnya mengalir darah TNI. Kapolri berharap, ke depan soliditas dan sinergitas TNI-Polri akan semakin kokoh.

"Saya selalu katakan, saya menjadi polisi dan saat ini saya menjadi Kapolri, namun di darah saya mengalir darah TNI dan itu tentunya akan memperkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri ke depan jadi semakin kokoh dan semakin baik," jelas mantan Kabareskrim Polri tersebut.

(ay/sy/hn/um)

Sumber: Tribratanews

Baca Selanjutnya

Bagikan: