Hoax! Australia Ajak Jepang untuk Perangi Indonesia

6 December 2022 - 20:07 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Beredar sebuah postingan video di sosial media Facebook yang membahas hubungan luar negeri antara Indonesia, Jepang dan Austalian Dalam video tersebut, Australia mengajak Jepang untuk perang terhadap Indonesia.

Dalam unggahan tersebut diperlihatkan aktivitas militer serta sejumlah tokoh Internasional, seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China, XI Jinping, dan Kaisar Jepang Naruhito. Video itu juga memuat narasi yang menyebut Jepang menarik pasukannya dari Australia karena menolak untuk melakukan perang melawan Indonesia

Baca Juga : Video Hoaks Dampak Gempa di Garut 3 Desember 2022, Beredar

Namun faktanya, dilansir dari Kompas.com, Selasa (6/12/22), klaim Jepang menolak ajakan Australia untuk memerangi Indonesia adalah hoaks. Hubungan antara Indonesia dan Australia berjalan baik dengan peningkatan kerja sama militer dan tidak ada wacana peperangan.

Diketahui baru-baru ini Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa bertemu Australian Defence Force di Australia dan kedua belah pihak sepakat ingin meningkatkan kerja sama militer antar kedua negara.

(as/hn/um)

Sumber: Tribratanews

Baca Selanjutnya

Bagikan: