Polda DIY Berikan Trauma Healing Bagi Korban Longsor di Gunungkidul

24 November 2022 - 17:39 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Personil Polda DIY melalui bagian Psikologi Biro SDM turut membantu pemulihan korban tanah longsor di Dusun Blembem, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, Gunungkidul, Yogyakarta. 

Kabag Psikologi Biro SDM Polda DIY, Komisaris Polisi Ary Krisdiantoro, S.Psi., M.Psi., mengatakan pihaknya bersama tim datang langsung ke warga di Dusun Blembem Gunungkidul yang mengalami bencana tanah longsor beberapa hari yang lalu, sebagai upaya trauma healing kepada anak-anak dan juga orang dewasa.

Baca Juga : Sambut HUT Polair Ke-72, Ditpolairud Polda Jateng Gelar Donor Darah

"Kami ajak anak-anak dan orang dewasa di sini untuk ikut kegiatan trauma healing dengan bermain bersama, kita bagikan mainan anak-anak, serta memberikan hiburan musik, agar sedikitnya dapat menghilangkan trauma atas kejadian longsor kemarin,” terang Komisaris Polisi Ary Krisdiantoro dikutip tvonenews.com, Rabu (23/11/22).

Menurut Komisaris Polisi Ary Krisdiantoro ada sekitar 26 anak yang berada di lokasi pengungsian dan mengikuti kegiatan pemulihan pasca bencana tersebut. 

Tidak hanya itu, Polda DIY juga membawa alat aplikasi yang bernama E-Boss (elektronik burn out and stress scale) untuk mengukur tingkat kejenuhan seseorang. 

"Pada paska bencana ini kami sediakan layanan konseling bagi korban bencana maupun relawan yang datang membantu. Jika angkanya tinggi maka dirinya bersama tim akan melakukan pendampingan," tutup Kabag Psikologi Biro SDM Polda DIY.

(ym/hn/um)

Sumber: Tribratanews

Baca Selanjutnya

Bagikan: